Nasi Megono dan Pecak Cucut Sedap Khas Pekalongan Ada di Sini

Nasi Megono dan Pecak Cucut Sedap Khas Pekalongan Ada di Sini

 
Kangen masakan Pekalongan? Di Serpong ada restoran yang khusus sajikan menu kota Batik ini. Mulai dari nasi megono sampai pecak cucut sebagai lauknya!

Pekalongan menawarkan banyak kuliner enak. Salah satu yang ikonik adalah nasi megono atau sego megono. Berupa nasi putih dengan pelengkap cincangan nangka muda.

Sego megono dijual Rp 7.000 per bungkus dengan balutan daun pisang yang harum. Sego megono di sini merupakan megono cecek atau yang dibuat dari daging nangka muda cincang saja, tanpa sayuran lain.

Aromanya harum dengan tekstur garing dan renyah. Rasanya yang gurih pas melengkapi nasi putih. Ada juga sentuhan kecombrang pada sego megono di sini.

Sego megono biasa dinikmati dengan aneka lauk seperti cumi hitam, sriping, ayam goreng dan pecak cucut. Menu terakhir jadi pilihan kami karena menawarkan rasa pedas.


Pecak cucut berupa potongan mungil ikan pari asap yang diberi limpahan sambal merah. Aroma asap yang khas menguar dari ikan empuk ini. Pedasnya sambal merah terasa namun tak terlalu kuat.

Meski tampilannya sederhana, ayam goreng bumbu Bumbu Pekalongan menarik dicoba. Warnanya kuning keemasan dengan taburan serundeng dan pelengkap sambal merah. Rasanya gurih karena bumbu kuningnya meresap.

Santap makin lengkap karena Bumbu Pekalongan punya aneka gorengan yang selalu tersaji hangat. Harganya Rp 3.000-4.000 per buah dengan pilihan tempe goreng, bakwan dan tahu goreng. Jangan lupa dinikmati bersama cocolan sambal kecap dengan irisan cabai rawit hijau.

Untuk minuman, Bumbu Pekalongan punya Es Markisa Jelly yang segar. Soda rasa jeruk sunkist ini dilengkapi limpahan markisa yang renyah. Slurppp!

Kalau tertarik mampir, Bumbu Pekalongan ada di Ruko Crystal 1 No. 11-12 di Gading Serpong, Tangerang. Selain aneka menu nikmat di atas, Anda juga bisa mencicip tauta hingga sriping goreng di sini. Selamat mencoba!

sumber
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==